Sabtu, 10 Januari 2015

Desa Wisata Lembah Kalipancur


Berwisata Sambil Belajar di Desa Wisata Lembah Kalipancur


BAGI Anda yang ingin menghabiskan saat liburan bersama keluarga di wilayah Semarang, Anda bisa  mengunjungi Desa Wisata Lembah Kalipancur. Rasakan serunya berlibur di desa wisata  yang lengkap fasilitasnya. Ada restoran, pendopo, kolam renang, danau buatan, lokasi peternakan, lokasi pertanian, pemancingan, serta rumah burung.  Berlokasi di Jalan Raya Kalipancur Ngaliyan Kota Semarang Jawa Tengah, Nomor Telepon 024 7629990,  Desa Wisata Lembah Kalipancur ini berada sebelum Perumahan Green Wood, jika Anda hendak menuju ke Kawasan Wisata Goa Kreo atau Pemancingan Ngrembel Asri, Anda akan melalui lokasi wisata ini.  Atau persisnya di sebelah kiri sebelum jembatan Kalipancur.





Di tengah indahnya alam, dan hijaunya hamparan sawah, Anda bisa mengajak keluarga berekreasi di danau buatan penuh ikan untuk dipancing, atau beristirahat menikmati alam di pondok-pondok bambu, sambil beristirahat dan menikmati makanan yang disajikan dari perahu-perahu (roating restaurant). Tersedia aneka menu pilihan, seperti ikan (gurami, bawal, lele, nila) yang dimasak goreng/bakar, acar, asam manis, saos padang dan saos thailand. Ada juga sop gurami seger tenan, gurami terbang, gurami dua rasa, sapi lada hitam, ayam kung pauw, bakmi goreng ayam jamur, sate, bandeng kropok, bandeng presto, urap, sayur asem. Tersedia juga es cendol mutiara, serta berbagai macam jajanan tradisional yang menambah kenikmatan bersantap seluruh anggota keluarga;





Bagi Anda yang ingin mengadakan kegiatan pertunjukkan kesenian, acara pertemuan, meeting, gathering, acara ulang tahun, launching product atau pesta pernikahan, disediakan pendopo yang luas dan dilengkapi sound system.
Di Desa Wisata Kalipancur juga tersedia fasilitas kolam renang modern yang dijaga kebersihannya dengan air yang terus menerus disaring secara berkala dan diberi desinfektan
Seperti layaknya suasana desa, di sini Anda juga bisa melihat bermacam-macam tanaman sayuran dan buah-buahan. Anda juga bisa melihat peternakan sapi, kambing, domba, kijang, kelinci, itik dan berbagai macam burung di kandang besar.
Desa Wisata Kalipancur memiliki konsep eduwisata, yakni wisata dan edukasi. Konsep itu mulai dikembangkan Drh. Nugroho, salah seorang dokter hewan dan peneliti masalah peternakan asal Semarang. Menempati lahan seluas 7 ha, dengan kontur tanah berbukit-bukit dan tidak jauh dari pusat kota Semarang, menjadikan tempat ini bukan saja sebagai sebuah desa wisata tetapi juga desa yang banyak memberikan ilmu, terutama bagi para pelajar atau mahasiswa yang ingin belajar banyak soal peternakan atau pertanian.
Di sini dikembangkan konsep kemandirian sebuah desa. Yakni pengunjung bisa menghidupi diri sendiri. Karena di sini tersedia semua kebutuhan hidup tanpa harus mencari di luar, baik dari pertanian atau peternakan.


DESA WISATA LEMBAH KALIPANCUR
Jalan Raya Kalipancur Ngaliyan 
Telepon (024) 7629990

Tidak ada komentar:

Posting Komentar